SELAMAT DATANG DI BLOG EDUKASI

sebuah blog yang menampilkan informasi edukasi

Senin, 20 Juni 2011

Cara Kreatif Mengajar Persamaan Akuntansi


Jika seseorang bertanya tentang cara-cara kreatif untuk mengajarkan persamaan akuntansi, saya bisa memberikan jawaban dengan cara berikut:
1. Aktiva selalu sama dengan kewajiban.
a. Total Aktiva = Kewajiban + Modal.
b. Modal = Aktiva - Kewajiban
2. Siswa dapat bertanya mengapa aset selalu sama dengan kewajiban. karena, modal awal akan mentransfer dari satu aset untuk aset lain dan juga kewajiban utang lainnya akan mentransfer dari satu aset untuk aset lain atau modal dapat mentransfer kepada kewajiban atau kewajiban dapat ditransfer menjadi modal. Semua hal, hanya akan menjawab, aset = kewajiban + modal utang.
3. Aset seperti hak-hak Anda, tetapi Anda akan memiliki tanggung jawab juga sama yang merupakan kewajiban.
4. Tapi untuk mengajarkan persamaan akuntansi, Anda harus menggunakan otak Anda.Anda dapat mengatakan, "Dear mahasiswa, pergi ke pasar dan melihat toko-toko yang berbeda Anda akan melihat stok, toko bangunan dan peralatan lainnya.. Semua hal ini adalah aset. Anda tahu bagaimana semua hal ini di toko itu. Semua hal ini di toko karena, pengusaha yang telah menginvestasikan uangnya untuk membeli mereka. Artinya, modal balik semua hal ini Jika Anda membeli sesuatu, baik modal Anda mungkin akan terpengaruh atau tidak tapi. kedua sisi persamaan akuntansi akan terpengaruh. Karena, uang semua tidak pengusaha, uang yang dipinjam oleh pengusaha.
5. Selalu, ingat bahwa setiap transaksi akan adjustify dengan meningkatkan dan menurunkan dua item dari satu sisi persamaan akuntansi atau dua sisi persamaan akuntansi tetapi di saldo akhir dari persamaan akuntansi akan sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar